Busur Komposit


Sebuah busur komposit adalah busur tradisional yang terbuat dari tanduk, kayu, dan otot dilaminasi bersama-sama, lih, busur dilaminasi. tanduk adalah pada perut, menghadapi pemanah, dan otot di sisi luar dari inti kayu. Ketika busur yang ditarik, otot (membentang dari luar) dan tanduk (dikompresi di dalam) menyimpan lebih banyak energi daripada kayu untuk jangka waktu yang sama busur. kekuatan dapat dibuat mirip dengan semua kayu busur "diri", dengan serupa imbang-panjang dan karena itu jumlah yang sama dari energi yang dikirim ke panah dari busur jauh lebih pendek. Namun, membuat busur komposit membutuhkan lebih banyak varietas bahan dari busur diri, konstruksi membutuhkan lebih banyak waktu, dan haluan jadi lebih sensitif terhadap kelembaban.

busur komposit telah dikenal dari arkeologi dan seni sejak SM milenium kedua, namun sejarah mereka tidak tercatat dengan baik karena mereka dikembangkan oleh budaya tanpa tradisi tertulis. Mereka berasal antara penggembala Asiatic yang digunakan sebagai kebutuhan sehari-hari, klasik untuk panahan dipasang meskipun mereka juga dapat digunakan pada kaki. busur seperti menyebar di kalangan militer (dan pemburu) dari peradaban yang datang ke dalam kontak dengan suku-suku nomad; busur komposit telah digunakan di seluruh Asia dari Korea ke pantai Atlantik dari Eropa dan Afrika Utara, dan ke selatan di Semenanjung Arab dan di India. Penggunaan tanduk di busur bahkan berkomentar pada di epik Homer, Odyssey, diyakini telah ditulis dalam SM abad ke-8.

Rincian pembuatan bervariasi antara berbagai budaya yang digunakan mereka. Awalnya ujung anggota badan dibuat untuk membungkuk ketika busur ditarik. Kemudian, tips yang menegang dengan tulang atau tanduk laths; busur pasca-klasik biasanya memiliki kiat kaku, yang dikenal sebagai siyahs, yang dibuat sebagai bagian integral dari inti kayu busur.

Seperti busur lainnya, mereka kalah pentingnya dengan pengenalan dan meningkatkan akurasi senjata. Di beberapa daerah busur komposit masih digunakan dan dikembangkan lebih lanjut untuk tujuan rekreasi. Kemudian busur Turki yang khusus untuk memanah penerbangan (menembak untuk jarak). busur komposit masih dibuat dan digunakan di Korea dan di Cina, dan tradisi telah dihidupkan kembali di tempat lain. replika modern tersedia, sering dibuat dengan fiberglass perut dan punggung dengan inti alam atau buatan manusia.
Share this video :

+ comments + 3 comments

13 March 2017 at 06:59

Ini copas dari mana?
Terjemahan kata-katanya acak-acakan. Dari turkish bow, composite bow?

13 March 2017 at 06:59

Ini copas dari mana?
Terjemahan kata-katanya acak-acakan. Dari turkish bow, composite bow?

12 June 2019 at 04:46

Assalamualaikum, untuk membuat busur komposit lem yg digunakan itu biasanya lem yg terbuat dr kolagen, adakah lem penggantinya? Mohon penjelasannya, terimakasih.

Post a Comment

 
Copyright © 2016. Muslim.Horsebow - All Rights Reserved
Modified by: Web Red White | Powered by: Blogger